Cita - Cita (Tugas Kewirausahaan 2020) (Universitas Bhayangkara Surabaya)

CITA - CITA
Oleh : Jr. Risqy C.


Assalamualaikum Wr. Wb.
Tujuan saya menulis blog ini adalah untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Kewirausahaan.
Kali ini saya akan membahas Cita - Cita.
       Cita - Cita adalah suatu impian dan harapan seseorang sebagai kunci untuk menentukan mau jadi apa di masa depan nanti. Cita - Cita setiap orang mungkin berubah - ubah dari SD, SMP, SMA maupun Kuliah. Termasuk juga saya sendiri.
      Dan apabila Cita - Cita yang kita inginkan belum tercapai jangan berpatah semangat, Cita - cita bukan sebuah obsesi, dan tetap berusaha mewujudkan apa yang ingin kita perjuangkan. Cita - cita merupakan sebuah harapan untuk memotivasi diri sendiri agar terus dan mau berusaha demi menggapai apa yang di cita - citakan suatu saat nanti. Apapun jenis profesinya, tetapi ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. 
    Bermanfaat adalah ketika apa yang ada pada anda tak hanya memberikan kesenangan dan kebahagiaan pada diri anda sendiri, tetapi juga memberikan kesenangan dan kebahagiaan pada orang lain, lingkungan, dan bahkan alam sekitar. Bermanfaat adalah ketika kehadiran anda begitu dinantikan dan disambut dengan senyuman. Bermanfaat adalah ketika kepergian anda ditangisi. Bermanfaat adalah ketika keberadaan anda bisa memperbaiki keadaan, bukan malah sebaliknya. Bermanfaat adalah ketika kisah hidup anda menjadi inspirasi. Bermanfaat adalah ketika orang-orang hanya sibuk membicarakan kebaikan anda, dan bingung ketika mencari kejelekan anda.
      Dengan 2 kriteria itu, sukses bisa diraih siapapun. Sukses bukan milik golongan tertentu saja. Untuk sukses anda hanya perlu untuk bisa bersyukur dan menjadi manusia yang bermanfaat dimanapun. Sukses di dunia, dan sukses di akhirat tentunya. Ternyata jalan saya masih sangat panjang untuk menuju kesuksesan.
Kembali lagi ke Cita - Cita.
      Saya bercita - cita menjadi pengusaha dan mungkin suatu saat nanti bisa memberi lapangan pekerjaan bagi orang lain.
Saya juga memberikan informasi ini dalam bentuk video vlog yang telah saya upload di youtub. Jangan lupa untuk Subscribe dan meninggalkan Like karna itu sangat berarti bagi kami.
Terima Kasih



Mungkin itu yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Sekian dari saya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Disusun Oleh :
Nama                             : Junior Risqy C.
NIM                                : 1814121029
Kelas                              : T. Elektro A (Sore)
Semester                      : IV
Matkul                           : Kewirausahaan
Dosen Pembimbing : Pak Agus Kiswantono, S.T., M.T.
Universitas Bhayangkara Surabaya

Komentar